Sabtu, 04 Juli 2009

Software yang dapat membuat kapok maling laptop



Ini dia trobosan baru dalam pengembangan sistem keamanan untuk laptop. Retriever begitulah nama software tersebut, diambil dari nama ras anjing jenis Gold Retriever. Software ini dapat "menggonggong" sesuai dengan suara yang kita inginkan jika salah dalam menuliskan password laptop. Software ini juga dapat memberitahukan keberadaan laptop kita jika dicuri oleh maling/ pencuri, tetapi sebelumnya kita harus mendaftarkan laptop kita ke website yang mengeluaran software ini jika laptop kita dicuri orang.
Jika laptop kita ada di tangan pencuri dan si pencuri menyalakannya maka setiap 30 detik laptop akan selalu menampilkan pesan yang telah kita seting sebelumnya, pesan tersebut bisa berupa informasi tentang pemilik sebenarnya atau yang lainnya (siapa tau tu maling mau mengembalikan dengan sukarela laptop kita hehehe). Bagaimana jika laptop itu dimatikan lalu dihidupkan lagi oleh si pencuri? Tetap saja tu laptop akan "menggonggong" dan menampilkan pesan yang telah kita seting sebelumnya (keren ya).
Sofware ini dapat digunakan pada Microsoft Windows XP dan Vista serta Mac. Mau tau harganya? $29.95 lumayan lah, kalo dibelikan kavang rebus bisa belli ama gerobak-gerobaknya kali ya hehehe.


1 komentar:

Toko pecah belah uniq perabot panyabungan mengatakan...

nama softwaarenya apa gan?