Sabtu, 04 Juli 2009

Kemudahan bagi para pengusaha WARNET

DARI sekitar 20.000 warnet (warung internet) yang ada di Indonesia, ternyata 85% di antaranya masih menggunakan software ilegal.

Berangkat dari data itu, PT Generasi Indonesia Digital (GENiD) menawarkan program terintegrasi War-X Go Legal yang tak hanya membantu pemilik warnet mendapatkan software legal, tapi juga memberi berbagai kemudahan untuk menunjang bisnis. Kepemilikan lisensi software legal, misalnya, bisa diangsur untuk meringankan beban investasi.

Untuk itu, GENiD sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai pemberi kredit. Lebih dari itu, War-X Go Legal juga membantu warnet mendapat legal support untuk legalisasi badan usaha, perlindungan asuransi, koneksi internet stabil dengan pola bagi hasil, serta dukungan teknis dan administrasi (support/help desk) dalam bentuk billing system online yang juga terintegrasi dengan bank.

Bukan itu saja, ke depannya program War-X Go Legal ini berharap membuat warnet dapat meningkatkan kepercayaan publik sebagai bisnis prospektif. Salah satunya, lewat penghasilan tambahan dari merchant system. Merchant system memungkinkan warnet menjual musik legal lewat toko musik digital.

Mereka juga bisa berjualan pulsa ponsel GSM/ CDMA, kartu perdana War- X untuk berinternet, serta voucher game online. Sejauh ini, War-X Go Legal baru diterapkan di sekitar 500-an warnet di Indonesia. ”Kami optimistis pada akhir 2010 mendatang sudah bisa mendapatkan 5.000 warnet baru,” ujar Direktur GENiD Gopal Utiarrachman. (danang)

0 komentar: